Pemancingan Delta Fishing

Delta Fishing Sidoarjo terletak di desa Prasung, kec. Buduran, kab. Sidoarjo. Tempat wisata delta fishing bermula dari kolam pemancingan berukuran kecil, didirikan oleh Bapak Haji Chusnul Gofur. Di tahun 2009, tempat wisata ini dikembangkan menjadi wahana wisata keluarga dengan luas total sekitar 2ha. Saat ini Delta Fishing sudah diperlengkapi dengan berbagai fasilitas hiburan keluarga, antara lain kolam renang anak, warung lesehan, aula (dapat dipergunakan untuk pesta ulang tahun maupun pernikahan), outbound dan fishing pool.

Delta Fishing buka setiap hari Senin-Jumat pukul 08:00 - 17:00 dan Sabtu-Minggu pukul 08:00 - 18:30. Tiket masuk untuk Delta Fishing juga sangat murah, hanya Rp 1000,00 untuk hari Senin-Jumat, Rp 2000,00 untuk hari Sabtu, dan Rp 3.000,00 untuk hari Minggu/libur. Di hari Sabtu dan Minggu, biasa nya pengunjung Delta Fishing membludak, namun demikian tempat wisata Delta Fishing masih cukup nyaman untuk dikunjungi. Di area pemancingan juga terdapat peneduh, sehingga pengunjung dapat melakukan aktifitas nya dengan lebih nyaman.

Apabila pengunjung tidak membawa alat pancing ataupun perbekalan pancing sendiri, Delta Fishing juga menyediakan. Untuk menyewa alat pancing sederhana, pengunjung cukup membayar Rp 1000,00 dan untuk pelet nya juga Rp 1000,00. Untuk membeli jangkrik, per plastik nya hanya seharga Rp 2.000,00 saja.

Sambil memancing, pengunjung juga dapat memesan makanan dan minuman. Harga nya pun cukup murah. Satu porsi nasi putih hanya seharga Rp 2000,00, satu bakul nasi putih seharga Rp 10.000,00. Ikan hasil pancing juga dapat lansung dimasak hanya dengan menambah Rp 5000,00.

Jenis ikan di kolam pancing delta fishing pun juga beragam, antara lain:
  • Ikan Mujaer/Nila
  • Ikan Patin
  • Ikan Gurami
  • Ikan Bawal
  • Ikan Bandeng
  • Ikan Tombro
  • Ikan Bader
Kehadiran Delta Fishing di tempat ini juga sangat membantu masyarakat sekitar. Taraf hidup secara umum juga meningkat, terutama dengan adanya pekerjaan tambahan dan perdagangan di area sekitar Delta Fishing.

Lokasi Delta Fishing dapat dijangkau dengan mudah, hanya sekitar 15 menit dari gerbang masuk jalan raya Buduran (gerbang utama PT. Comfeed Indonesia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Instagram